Pengunjung Website
Hari Ini: 4,255
Minggu Ini: 28,672
Bulan Ini: 1,180,100
|
Jumlah Pengunjung: 5,041,505

TNI Gelar Apel Kesiapan Bantuan Kemanusiaan Ke Palestina, Pesawat C-130 J Super Hercules TNI AU Dukung Bantuan Melalui Metode Airdrop

TNI AU. Tentara Nasional Indonesia menggelar apel kesiapan bantuan kemanusiaan ke palestina yang dipimpin langsung oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.,  di Apron Pandawa Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (26/03/2024).Pada misi ini, Pesawat Hercules C-130 J milik TNI AU yang akan mengirimkan bantuan payung udara orang (PUO) dan Payung Udara Barang (PUB) sejumlah 900 buah ke Yordania guna menyalurkan bantuan ke Palestina melalui metode airdrop atau Cargo Delivery System (CDS).

Misi menyalurkan bantuan ini akan memakan waktu sekitar 10 hari dengan 27 personel TNI yang dikomandani  Kolonel Pnb Noto Casnoto, Danwing 1 Lanud Halim. Rute penerbangan pesawat  berangkat: Halim-Aceh-Myanmar-India-UEA-Yordania dan juga rute yang sama untuk kembali. Pengiriman bantuan ini sebagai wujud respon cepat TNI krisis yang berkepanjangan di Gaza dan tentu ini mencerminkan Visi TNI yang PRIMA (Profesional. Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif). Pengiriman dengan metode Airdrop ini dilaksanakan  karena kondisi yang tidak memungkinkan melewati jalur darat, dan Indonesia salah satu negara yang dipercaya untuk misi kemanusiaan ini.Turut hadir Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., Pangkoopsud I Marsda TNI Muhammad Nurdin, Deputi 2 Bidang Pendistribusian dan pendayagunaan Baznas M. Imdadun Rahmat beserta para pejabat tinggi TNI lainnya.