Pengunjung Website
Hari Ini: 4,341
Minggu Ini: 28,756
Bulan Ini: 1,180,181
|
Jumlah Pengunjung: 5,041,585

Safari Subuh Ke-152 di Masjid Darul Ulum Doyo Baru

TNI AU. Jayapura. Personel Lanud Silas Papare mengikuti kegiatan Safari Subuh ke-152 bertempat di Masjid Darul Ulum Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (12/5/2024).
Pada kegiatan Safari Subuh tersebut Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., diwakili Kaada Lanud Spr Mayor Kal Eko Prasetyo
menyampaikan permohonan maaf di karenakan Komandan Lanud Spr tidak bisa mengikuti kegiatan safari subuh, beliau sedang melaksanakan dinas luar ke Jakarta.
Lebih lanjut mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada pengurus masjid yang telah menyelenggarakan kegiatan safari subuh dengan baik. Dan semoga kita semua diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan perkerjaan masing-masing.
Sementara dalam ceramahnya Ustadz Ayub Fachruddin, Lc., menyampaikan bahwa Rasulullah SAW bersabda yang artinya " Setiap ada perbuatan pasti ada pertanggungjawaban di akhirat kelak", seorang ayah bertanggung jawab terhadap keluarganya agar dapat mengarahkan istri dan anak-anaknya kearah yang lebih baik dengan cara mengajari semua ilmu keagamaan.
Berikan teladan dan akhlak yang baik terhadap istri dan anak-anak agar terhindar dari api neraka. Agama mengajarkan kita supaya mempunyai akhlak yang baik berdasarkan iman dan taqwa dan terhindar dari hal-hal yang negatif seperti berkata kotor, perbuatan yang buruk, dan narkoba.
"Saya sampaikan bahwa dalam akhlak yang mulia harus kita tanamkan pada diri kita dan anak-anak kita. Jika kita terbiasa dengan hal-hal yang kotor maka anak-anak kita juga mengikuti dengan hal-hal yang kotor seperti perbuatan yang buruk dan perkataan buruk."jelas Ustadz Ayub.
Lebih lanjut, para Nabi dan Rasul mengajarkan kita supaya berdo'a kepada Allah SWT untuk menjadikan diri kita dan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Bagaimana caranya supaya kita menghidupkan rumah kita dengan cara sholat, berzikir dan membaca alquran.
Hadir dalam kegiatan dalam kegiatan tersebut, Kaurbintal Bintal Lanud Spr Mayor Sus James Columbus Taime, S.Si., Kaurhanwildirga Subsinatdirga Sitahwildirga Dispotdirga Lanud Spr Kapten Pom Dudy Kajoa Putra, Kabagwatpers SDM Polres Jayapura Ipda Mustain, Ke