Pengunjung Website
Hari Ini: 23,605
Minggu Ini: 23,596
Bulan Ini: 778,546
|
Jumlah Pengunjung: 5,953,085

Pj. Bupati Kabupaten Jayapura Peringati Kebangkitan Nasional ke-116 di Arena Festival Baku Timba Session Dirgantara

TNI AU. Jayapura. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., dampingi Pj. Bupati Kabupaten Jayapura Bapak Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., beserta Forkopimda Kabupaten Jayapura peringati Hari Kebagkitan Nasional ke-116 di arena Festival Baku Timba Session Dirgantara, bertempat di Halaman Parkir Venue Baseball dan Softball Lanud Silas Papare, Jayapura, Senin (20/5/2024).

Pada peringatan tersebut ditandai dengan refleksi kebangkitan nasional yang diawali dengan sambutan dari Danlanud Spr, sambutan dari Pj. Bupati Jayapura dan dilanjutkan dengan talkshow refleksi kebangkitan nasional.
Pada sambutannya Danlanud Spr menegaskan kembali komitmennya utk memberikan manfaat bagi masyarakat Jayapura serta siap berkolaborasi dan bersinergi untuk kemajuan Jayapura dan Papua. Danlanud Spr juga menyampaikan, peringatan kebangkitan nasional di arena Baku Timba Session Dirgantara bersama-sama dengan masyarakat bisa lebih meningkatkan makna dari kebangkitan nasional sesuai yang dicita-citakan para pendiri bangsa.
Sementara Pj. Bupati Jayapura mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Lanud Silas Papare yang memiliki inisiatif menyelenggarakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan cara yang kekinian dan telah menyiapkan lokasi untuk masyarakat Papua khususnya masyarakat Kabupaten Jayapura atas terselenggaranya kegiatan Festival Baku Timba ini.
Pj. Bupati Jayapura berpesan, semoga momentum Hari Kebangkitan Nasional hari ini membawa inspirasi bagi kita semua agar terus bersinergi dan berkolaborasi antara masyarakat, Pemerintah dan TNI-Polri sehingga dengan semangat jiwa nasionalisme dapat membangun kemajuan bangsa ini agar tercapai program Indonesia Emas.
Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Lanud Silas Papare kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura untuk memajukan perekonomian salah satunya UMKM yang ada di Kabupaten Jayapura.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati, Danlanud Spr, dan Forkopimda bersama2 melaksanakan simbolis pembukaan Festival Baku Timba Session Dirgantara dan dilanjutkan sesi talkshow refleksi kebangkitan nasional dengan menghadirkan Danlanud Spr, Kaka Octow (Oktovianus Masker Worabay), serta Lettu Kal Daanlius Dino Waimbo sebagai Narasumber dengan dipandu Mayor Kum Yudhi Histaka sebagai moderator. Dalam event tersebut juga menampilkan peragaan busana yang menampilkan adik-adik model dari Accul manajemen dengan tema batik Papua yang tampil sangat menawan.
Hadir dalam kegiatan Festival Baku Timba tersebut, Kadin Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Jayapura Bapak Ted Y. Mokay, Kadin Koperasi dan UMKM Kab. Jayapura Bapak Haryanto, Kadisops Lanud Spr Kolonel Nav Sunardi, Kadislog Lanud Spr Kolonel Tek Fitriko, M.Tech., Kadispotdirga Lanud Spr Kolonel Kal Taufan Subinjantoro S. E., Kadispers Lanud Spr Letkol Adm Ridwan Syaparudhin, S.E., M.Si., Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H., para Pejabat Lanud Silas Papare, Danramil 1701-01/Sentani, Mayor Inf Suprapto, Keluarga Besar Lanud Silas Papare, serta ribuan pengunjung Festival Baku Timba Session Dirgantara.