Pengunjung Website
Hari Ini: 23,605
Minggu Ini: 23,596
Bulan Ini: 778,546
|
Jumlah Pengunjung: 5,953,085

Olahraga Anggar Menjadi Pembuka pada Kelas Pentathlon di Kejurnas MPI

TNI AU.  Memasuki hari ke dua Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Modern Pentathlon Indonesia (MPI) yang diselenggarakan di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, cabang olahraga anggar menjadi pembuka pada kelas Pentathlon. Sabtu, (25/5/2024). 

Bertempat di Gedung Teleng Krida I, Ksatrian AAU, para Atlet Modern Pentathlon saling bertemu pada cabang olahraga anggar. 

Olahraga Anggar adalah seni budaya olahraga ketangkasan dengan senjata yang menekankan pada teknik kemampuan seperti memotong, menusuk atau menangkis senjata lawan dengan menggunakan keterampilan dalam memanfaatkan kelincahan tangan.

Sebagai Ketua Umum Modern Pentathlon Indonesia, Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M, MDS, secara langsung melihat para atlet anggar bertarung untuk memperebutkan tempat  terbaik sebagai juara pada kelas Pentathlon. 

Dijelaskan oleh Marsda TNI Purwoko Aji Prabow, M.M., MDS., Kejurnas Modern Pentathlon Indonesia yang diselenggarakan di Yogyakarta sebagai wadah untuk mencari atlet atlet terbaik MPI yang mampu menyumbang medali di Olimpiade mendatang. 

Setelah selesai melaksanakan anggar, para atlet MPI yang mengikuti kelas Pentathlon, akan melanjutkan cabang perlombaan lainnya diantaranya, Lari, Renang, Menembak Laser dan Obstacle Race. 

Kejurnas Modern Pentathlon yang digelar 24-26 Mei 2024 akan diikuti 149 atlet + 40 (pelajar) atlet dari 24 Pengurus Provinsi.