Pengunjung Website
Hari Ini: 4,822
Minggu Ini: 149,579
Bulan Ini: 657,073
|
Jumlah Pengunjung: 5,831,613

Lanud SPR Gelar Perdana Festival Baku Timba Session Dirgantara

TNI AU. Jayapura. Lanud Silas Papare menggelar perdana Festival Baku Timba Session Dirgantara bertempat di Halaman Venue Baseball Lanud Silas Papare, Jayapur, Jumat (17/5/2024).

Pada saat mengunjungi stand peserta Baku Timba Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare Ny. Laely Indan Gilang Buldansyah, menyampaikan bahwa kegiatan Festival Baku Timba ini di adakan yang pertama kali di selenggarakan Lanud Silas Papare, dengan edisi khusus yaitu Session Dirgantara.
"Mudah-mudahan dengan diadakan Festival Baku Timba ini, dapat menjadi sarana silaturahmi serta sebagai sarana healing melepas penat masyarakat Jayapura khususnya warga Sentani," ucap Marsma TNI Indan.
Lebih lanjut, Baku Timba ini menjadi salah satu bentuk perhatian terhadap acara-acara lokal, terutama untuk acara yang mengusung UMKM lokal. Baku Timba sebagai festival yang sudah dilaksanakan beberapa kali di Jayapura menjadi wadah unjuk kreativitas seni anak muda Papua dan juga memberikan dukungan terhadap UMKM di Jayapura, merupakan tempat para anak muda hingga keluarga berkumpul di malam hari untuk wisata kuliner mencicipi beraneka macam makanan maupun minuman.
Dalam Festival Baku Timba ini menampilkan hiburan berupa band, akustik, dan penyanyi-penyanyi lokal untuk memberikan wadah generasi muda Papua berekspresi melalui bidang seni.
Danlanud SPR menambahkan bahwa dalam Baku Timba Sesion Dirgantara ini, pada tanggal 20 Mei nanti akan diselenggarakan malam kebangsaan sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional.
Pelaksanaan Festival Baku Timba diadakan di Halaman Veneu Baseball Lanud Silas Papare mulai tanggal 17 Mei – 26 Mei 2024.