Pengunjung Website
Hari Ini: 5,028
Minggu Ini: 149,785
Bulan Ini: 657,280
|
Jumlah Pengunjung: 5,831,819

Lanud Leo Wattimena Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Lanud Leo Wattimena Laksanakan Upacara Bendera 17-anTNI AU. Senin pagi bertempat di lapangan Mako Lanud Leo Wattimena dilaksanakan upacara bendera 17-an yang dipimpin oleh Kokandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Tubagus Hasan Abdurahman, M.Han., yang bertindak sebagai inspektur upacara, Senin (17/7/2023).

Dalam kesempatan ini Komandan Lanud Leo Wattimena membacakan amanat Panglima TNI yang pertama-tama menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, atas dedikasi karena dengan penuh dedikasi, profesionalisme dan kinerja yang telah ditunjukan sehingga TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proposisi mencapai 95,8%.Lanud Leo Wattimena Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Kemudian Panglima TNI berpesan untuk mewujudkan visi TNI sebagai Patriot NKRI, yaitu TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern dan tangguh. Hal ini penting untuk menjadikan TNI Kuat, Rakyat Bermartabat dimana rakyat kita nyaman untuk bekerja, negara kita aman dari segala bentuk gangguan dan pembangunan nasional berjalan lancar.

Diakhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan diantaranya Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. Kedua, tingkatkan wawasan, pengetahuan dan kapasitas diri guna mewujudkan TNI yang semakin profesional. Ketiga, bekerja keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, manfaatkan peluang, peduli terhadap lingkungan, dan selalu bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Keempat, jaga sinergitas aparat pemerintah, kementerian, Polri, dan lembaga lainnya. Kelima, hindari setiap bentuk pelanggaran yamg merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI, jaga Netralitas TNI dan patuhi serta pedomani lima perintah Panglima TNI tentang netralitas TNI.

Upacara ini di ikuti dengan semangat oleh seluruh personel.