Pengunjung Website
Hari Ini: 4,558
Minggu Ini: 149,316
Bulan Ini: 656,811
|
Jumlah Pengunjung: 5,831,351

Kunjungi Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto, Rombongan RAF Mampir ke Muspusdirla

Tidak sekedar berkunjung semata, tetapi kedatangan rombongan Royal Air Force (RAF) ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Selasa (13/6/2023) juga untuk belajar. Tak hanya itu saja, kedatangan RAF juga menjadikan hubungan yang semakin erat antara RAF dengan TNI Angkatan Udara. Adapun kunjungan tidak resmi (incognito) the Commandant of the RAF's Central Fliying School (Komandan Pusat Sekolah Penerbang Royal Air Force) ini dipimpin oleh Group Captain Thomas Michael Jordan. Ia didampingi Colonel Paul Reiynolds, Atase Pertahanan Kedutaan Inggris.

Selain itu, kedatangan RAF untuk berdiskusi di Lanud Adisutjipto terkait rencana kerja sama antara penerbang angkatan udara Indonesia dengan United Kingdom's (UK). Saat mampir di Muspusdirla, kunjungan diterima langsung oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho bersama segenap staf di Ruang Utama. Tentu, Kolonel Sus Yuto Nugroho mengucapkan selamat datang dan terima kasih, karena Muspusdirla menjadi salah satu tujuan kunjungan selama berkegiatan di Yogyakarta. "Terima kasih atas kunjungannya, semoga kunjungan Group Captain Mike Jordan menjadi sarana penguat hubungan antar kedua angkatan Udara, TNI AU dengan Royal Air Force," ujar Kolonel Yuto

Selama mengunjungi Muspusdirla Yogyakarta, rombongan mendapat penjelasan tentang berbagai koleksi yang ada, termasuk Pesawat Vampire. Menurut Kolonel Yuto Nugroho, kedatangan Pesawat Jet DH-115 Vampire di Indonesia merupakan awal dimulainya era jet di Angkatan Udara Republik Indonesia.