Pengunjung Website
Hari Ini: 297
Minggu Ini: 24,935
Bulan Ini: 779,888
|
Jumlah Pengunjung: 5,954,427

Kejuaraan Nasional MPI 2024: Cetak Atlet Berprestasi untuk Olimpiade

TNI AU.  Yogyakarta, (Pen-AAU).  Kejuaraan Nasional Modern Pentathlon Indonesia (MPI) 2024 resmi dibuka pada Jumat (24/5/2024)  oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marchiano Norman di GOR Teleng Depjasmil Akademi Angkatan Udara.

Dalam sambutannya Ketua umum KONI menekankan pentingnya peningkatan kualitas pembinaan atlet oleh pengurus pusat MPI dan Daerah provinsi.

Lebih lanjut Ketua umum KONI  mengatakan  Kejurnas ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi tolok ukur awal dalam mengevaluasi prestasi atlet yang harus menjadi perhatian serius dari seluruh jajaran pengurus. 

"Pembinaan yang baik diharapkan dapat menghasilkan atlet MPI yang mampu menyumbang medali di Olimpiade mendatang", tegasnya.

Untuk para peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan berlatih secara berkesinambungan, berlatih terarah, dan keras  serta menjunjung tinggi sportivitas untuk mencapai prestasi yang membanggakan bangsa.

Kejuaraan Nasional MPI 2024 akan berlangsung 24-26 Mei 2024 dan diikuti 149 atlet dan 40 (pelajar) atlet dari 24 pengurus provinsi. Mereka akan bertanding  pada nomor Triathle ( berenang, lari dan menembak). Pentathlon (lari, renang , anggar, menembak dan Obstacle run).

Usai membuka resmi Kejurnas MPI Ketua Umum KONI didampingi  Ketua Umum Pengurus Pusat MPI Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., .menyapa kontingen  yang akan  bertanding dilanjutkan meninjau venue dan menyaksikan pertandingan hari pertama.

Hadir dalam kegiatan Pembina MPI Ny. Triwatty Marciano, Asops Kasau Marsda TNI Minggir Tribowo, Jajaran pengurus pusat MPI, Ketua KONI Provinsi dan KONI kota dan Kabupaten, Ketua pengurus  Provinsi MPI, para panitia pelaksana dan para Atlet MPI.

(Penaau-2024).