Pengunjung Website
Hari Ini: 22,846
Minggu Ini: 22,843
Bulan Ini: 777,795
|
Jumlah Pengunjung: 5,952,333

Danlanud SPR Pimpin Upacara Bendera Peringatan Harkitnas ke-116

TNI AU. Jayapura. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., pimpin upacara bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-117 tahun 2024 diikuti oleh para Kepala Dinas, para Pejabat Lanud Spr, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS, bertempat di Lapangan Apel Lanud Silas Papare, Selasa (21/5/2024).

Upacara dilaksanakan pada hari Selasa (21/5/2024) untuk menghormati masyarakat Papua yang melaksanakan Ibadah hari ke-2 Pentakosta pada hari Senin (20/5/2024). Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, serta menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa.
Dalam amanatnya Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Arie Setiadi dibacakan Danlanud Spr selaku Inspektur upacara mengatakan, hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia.
Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.
Di akhir amanatnya Menkominfo berpesan bahwa kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.
"Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas".