Pengunjung Website
Hari Ini: 658
Minggu Ini: 25,298
Bulan Ini: 780,251
|
Jumlah Pengunjung: 5,954,791

Babinpotdirga Lanud H.AS Hanandjoeddin Dampingi Calon Paskibraka Belitung dalam Seleksi Nasional dan Provinsi

TNI AU. Serma Rahmat, pelatih dari Babinpotdirga Lanud H.AS Hanandjoeddin, mendampingi para calon Paskibraka dari Kabupaten Belitung dalam seleksi tingkat nasional dan provinsi yang dilaksanakan di Hotel Grand Urban, Pangkal Pinang. Sabtu, (18/5/2024).
Seleksi calon paskibraka tingkat nasional dan provinsi ini berlangsung dari tanggal 15 hingga 19 Mei 2024.
Adapun peserta yang mengikuti seleksi ini terdiri dari delapan siswa-siswi terbaik dari berbagai sekolah di Kabupaten Belitung. Berikut nama-nama peserta seleksi:
Putra :
1. Jason Subueya dari SMA 1 Tanjungpandan
2. Arama dari SMA 1 Tanjungpandan
3. Mufid dari SMK Negeri 2 Tanjungpandan
4. M. Alif dari SMK Negeri 3 Tanjungpandan
Putri:
1. Raysa Thifal dari SMA Negeri 1 Tanjungpandan
2. Hellen Keysa Loves dari SMA Universal
3. Filza dari SMA Negeri 1 Tanjungpandan
4. Zahwa dari SMA Negeri 1 Tanjungpandan
Selama lima hari, para peserta mengikuti berbagai tahapan seleksi yang meliputi tes fisik, mental, serta pengetahuan umum yang diperlukan untuk menjadi anggota Paskibraka. Serma Rahmat menyatakan bahwa pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi dan memberikan dukungan moral kepada para peserta agar dapat tampil maksimal dalam seleksi.
"Kami berharap para peserta dari Belitung dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan terpilih menjadi bagian dari Paskibraka nasional maupun provinsi," ujar Serma Rahmat.
Acara seleksi ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan kedisiplinan, patriotisme, dan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda. Semua pihak berharap agar perwakilan dari Kabupaten Belitung dapat mengharumkan nama daerah di tingkat yang lebih tinggi.