Pengunjung Website
Hari Ini: 4,502
Minggu Ini: 149,260
Bulan Ini: 656,754
|
Jumlah Pengunjung: 5,831,294

350 Siswa Dikmapa PK TNI Kunjungi Muspusdirla di Yogyakarta

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho menerima kunjungan Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI TA. 2023 di Muspusdirla, Yogyakarta, yang dipimpin langsung Komandan Sekolah Pa PK Kolonel Inf. Jarot Edy Purwanto, Selasa (11/7/2023).

Kamuspusdirla TNI AU mengucapkan terima kasih karena Siswa Dikmapa PK dan diharapkan melalui kunjungan ini dapat menjadi bentuk penghormatan serta penghargaan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

Muspusdirla memiliki ribuan koleksi dimana masing-masing terdapat sejarah cerita heroik membanggakan pada masanya, serta bagaimana para pendahulu bangsa dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Kamuspusdirla berpesan kepada para siswa agar terus belajar dan berlatih hingga menjadi prajurit yang tangguh serta mampu bekerja dengan sungguh-sungguh dalam kedinasan sebagai wujud pengabdian terbaik kepada satuan, TNI, maupun negara untuk mencapai sinergitas Tri Matra TNI.

Sementara Kolonel Inf. Jarot mengatakan kepada para Siswa Dikmapa PK TNI bahwa kunjungan mereka ke Muspusdirla merupakan program latihan Tri Matra Eka Bhakti.

Kunjungan diikuti oleh 350 siswa yang terdiri dari 136 TNI Angkatan Darat, 136 TNI Angkatan Laut dan 78 TNI Angkatan Udara.